4 Tips Waspada Investasi Bodong

  • Whatsapp
Tips Waspada Investasi Bodong

4 Tips Waspada Investasi Bodong – Setiap orang pasti ingin mendapatkan keuntungan dengan maksimal dengan sedikit usaha. Namun sayangnya hal tersebut hampir mustahil untuk mendapatkannya. Iming-iming investasi dengan return yang tinggi pun seringkali menjebak investor ke dalam investasi yang tidak jelas.

Biasanya investasi tidak atau investasi bodong memberikan iming-iming return tinggi dengan jangka waktu yang dekat, anda harus waspada investasi bodong seperti ini. Berikut beberapa tips agar terhindar dari investasi bodong .

Read More

# Cek melalui situs portal investor alert(IAP)
Salah satu mengetahui sebuah investasi tersebut aman atau tidaknya adalah dengan mengecek pada situs investor alert. Anda dapat mengeceknya pada situs OJK https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/AlertPortal/Negative

#Cek alamat dan perusahaan investasi
Salah satu tips untuk terhindar dari kerugian investasi bodong adalah dengan mengecek alamat perusahaan dan mencari informasi lebih detail tentang perusahaan tersebut. Jejak digital pasti selalu ada untuk perusahaan-perusahaan yang bermasalah, anda dapat mencari pada mesin pencari seperti google.

#Waspada terhadap tawaran menggiurkan
Perlu kita ketahui bersama , menurut tingkat kewajaran investasi yang bagus adalah investasi jangka panjang. Jadi waspadalah jika ada yang menawarkan ke anda iming-iming return tinggi dengan jangka waktu yang pendek.

#Perhatikan Skema Investasi yang di tawarkan
Pahami skema investasi yang ditawarkan, jika skema investasinya adalah Money Game, sebaiknya anda menghindar dari investasi jenis seperti ni. Bahaya investasi dengan skema money game adalah pihak investor dijanjikan keuntungan tinggi dan dalam waktu singkat, namun untuk mendapatkan return yang tinggi tersebut investor juga nantinya perlu menjaring dan mencari calon investor lainnya yang ingin ikut bergabung dengan produk investasi tersebut.

Nah itu tadi beberapa tips menghindari investasi bodong sehingga kita sebagai investor selalu waspada. Karena investasi bodong selalu menawarkan iming-iming yang sangat menggiurkan investor. Selalu gunakan akal sehat dan logika saat memulai investasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *