Bursa Bitrex Blokir 32 Mata Uang Kripto untuk Klien AS

  • Whatsapp

Forex Online Indonesia – Bursa mata uang kripto Bitrex baru-baru ini memberikan informasi bahwa akan menutup layanan mereka terhadap 32 mata uang kripto untuk klien yang berasal dari Amerika Serikat ( AS ) karena di anggap peraturan atau regulasi yang di kleuarkan oleh departemen terkait merugikan pihak bursa.

Bittrex mengumumkan bahwa mereka akan mentransmisikan lebih dari 30 koin kripto Bittrex Internasional, platform perdagangan eksklusif yang disediakan untuk klien di luar AS. Kebijakan ini berbuntut pada tidak tersedianya puluhan mata uang kripto tersebut untuk diperdagangkan oleh trader Bittrex yang berdomisili di Amerika Serikat.

Read More

Beberapa mata uang kripto yang tidak akan tersedia untuk klien berdomisili di AS diantaranya  QTUM, QRL, HYDRO, NMR, ADT, AMP, BLOCK, BOXX, PRO, ION, XEL, XNK dan masih banyak lainya. Untuk klien yang berdomisili di AS akan diberikan waktu hingga 21 juni 2019 sebelum transisi dilakukan oleh pihak bitrex. Pihak Bittrex pun mendesak agar klien AS segera melikuidasi posisi yang melibatkan 32 mata uang kripto terkait, sebelum batas waktu 21 Juni 2019.

Baca Juga : Beberapa Bursa Kripto Yang Nyaman Untuk Trading Kripto

Langkah pemblokiran bursa bitrex ini terhadap klien AS karena SEC, Komisi Sekuritas dan Bursa AS, dituding gagal memberikan regulasi yang tepat terkait klasifikasi aset kripto. Meskipun regulator telah menerapkan Uji Howey dan mengkategorikan kripto sebagai sekuritas, tapi tindakan tersebut justru mendapatkan banyak perlawanan dari berbagai komunitas kripto.

Karena belum jelasnya peraturan yang mengatur perdagangan mata uang kripto ini, sehingga menjadikan beberapa bursa mata uang kripto lainnya pun ikut mengambil langkah serupa dengan memblokir klien-klien yang berdomisili di AS. 2 Bursa lainnya yang juuga ikut mengambil kebijakan tersbut adalah Binance dan Poloniex.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *