Dollar Stabil, Stimulus Fiskal USD 2 Triliun Disetujui Senat AS

  • Whatsapp

Dollar Stabil, Stimulus Fiskal USD 2 Triliun Disetujui Senat AS – Dollar AS mengalami penurununan pada sesi perdagangan asia, US Dollar menguat setelah stimulus fiskal USD 2 triliun telah di setujui senat pada sesi perdagangan amerika.

Stimulus fiskal ini di kucurkan untuk menanggulangi perlambatan ekonomi yang terjadi akibat dampak mewabahnya virus covid-19 yang juga kini menyerang negara paman sam tersebut.

Read More

Rencana anggaran tersebut sempat terhenti di senat AS akibat dari belum ditemukannya titik temu antara anggota demokrat dan republik. Namun pada akhirnya menemukan titik temu antara kedua kubu demokrat dan republik dan menyetujui kebijakan ini.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pimpinan Senat, Mitch McConnell. setelah persetujuan senat ini, langkah selanjutnya dari rencana anggaran ini akan dibahas di House of Representative, dan pada akhirnya nanti akan di ajukan serta ditandatangani oleh Presiden Donald Trump. Paket kebijakan stimulus fiskal tersebut merupakan suplemen bagi program Quantitative Easing The Fed yang telah ditunggu-tunggu oleh pelaku pasar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *