Harga Emas Naik Akibat Pelemahan USD

  • Whatsapp

Harga Emas Naik Karena Pelemahan USD – Dampak dari wabah visurs covid-19 atau virus korona yang membayangi ekonomi hampir seluruh negara di dunia ini memberikan dampak juga kepada negara Amerika Serikat.

Virus covid-19 telah membuat perekonomian Amerika Serikat dan global menjadi melambat karena pencegahan penyebaran virus ini hanya dapat dilakukan dengan melakukan lock down. Memang terdapat banyak kebijakan yang diambil untuk mengatasi penyebaran virus covid-19 ini, namun lockdown adalah salah satu kebijakan yang sangat berdampak baik untuk penyebaran virus ataupun pertumbuhan ekonomi.

Read More

Penerapan kebijakan lockdown ini tentu menghentikan perkonomian yang sudah berjalan, namun langkah ini diambil untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19. Pemerintah Amerika Serikat sedang berusaha untuk menghentikan penurunan pertumbuhan ekonominya dengan cara membuat kebijakan fiscal guna membantu masyarakat, usaha kecil dan perusahaan penerbangan.

Kebijakan fiscal dan moneter yang akan diambil oleh pemerintah dan bank sentral diseluruh dunia, tentunya akan membuat likuiditas dipasar uang akan sangat tinggi sehingga pelemahan mata uang US Dollar. Keadaan ini akan membuat harga emas kembali naik kedepannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *