Harga Emas Tembus $1600 Level Tertinggi sejak 2013

  • Whatsapp

Harga Emas Tembus $1600 Level Tertinggi sejak 2013 – Emas merupakan komiditas perdagangan yang sangat menarik bagi trader, fluktuatif harga yang memiliki pergerakan dan range harga harian yang tidak kecil. Banyak trader forex menjadikan emas sebagai komoditas perdagangan yang menjanjikan profit maksimal.

Pada perdagangan Selasa (18/Februari) malam kemarin, harga emas naik ke harga $1600 per ounce yang merupakan harga tertinggi sejak tahun 2013. Meski telah sedikit mengendur di sesi perdagangan Rabu pagi ini karena XAU/USD diperdagangkan turun dari $1,605 ke $1,601.67, Namun pada perdagangan rabu sore ini harga emas menyentuh harga $1610 per ounce dan ini merupakan level harga tertinggi sejak 2013.

Read More

Harga Emas 19 Februari 2020

Wabah virus corona yang terjadi di china sepertinya menambah stimulusu pergerakan harga emas pada perdagangan akhir-akhir ini, di prediksi harga emas dapat menembus level $1650 per ounce. Wabah virus ini membuat roda perekonomian di negara tersebut terhambat sehingga bank central china mengambil langkah pelonggaran moneter untuk mencegah dampak buruk lebih lanjut. Sejauh ini, PBoC telah menyuntikkan stimulus senilai 1.2 triliun yuan serta memotong suku bunga. Kebijakan ini di prediksi akan ikut mempengaruhi pergerakan harga emas, mengingat china merupakan salah satu negara konsumen emas terbesar di dunia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *